13
Feb
08

KOTAK HAK ASASI MANUSIA DI LAPAS NARKOTIKA

2218826984_6d5ba63e64.jpg

Pada tanggal 24 Januari 2008, bersamaan dengan Peresmian Website dan Wartel di Lapas Narkotika Jakarta oleh Dirjen Pemasyarakatan Bapak Drs. Untung Sugiyono, Bc.IP, maka diresmikan juga Kotak Suara Hak Asasi Manusia.

Baru pertama kalinya, di Lapas ada Kotak Suara Hak Asasi Manusia, yang mana pelaksanaannya adalah tindak lanjut dari kerjasama Ditjen Pas, Ditjen HAM dengan Raoul Wallenberg Institute of Human Rights and Humanitarian Law Swedia.

POKJA HAK ASASI MANUSIA  telah dibentuk di Lapas Narkotika Jakarta sesuai SK Kalapas No. W.7.Es.PK.01.10-238, dengan diketuai oleh Setyo Prabowo, Bc.IP,S.Pd,M.Si yang kesehariannya menjabat sebagai Kepala Seksi Administrasi Keamanan dan Tata Tertib.

 Harapannya tidak terlalu muluk-muluk, yang penting komunikasi antara warga binaan pemasyarakatan (WBP) dan petugas dapat terjalin dengan harmonis, sehingga semua perlakuan atau tindakan yang diterima oleh WBP dan dianggap melanggar HAM, dapat disampaikan lewat KOTAK SUARA HAM itu dan kemudian akan ditindak lanjuti oleh POKJA HAK ASASI MANUSIA , dimana secara organisasi POKJA HAM ini terdiri dari lintas bidang/seksi dilapas narkotika Jakarta.

Walaupun didalam tembok Penjara, bukan berarti Komunikasi harus terputus, karena komunikasi yang harmonis antara WBP dengan keluarga dan WBP dengan Petugas, adalah suatu bentuk penghormatan hak asasi manusia, sedangkan yang hilang pada WBP itu hanyalah kebebasannya, tetapi komunikasinya tidak otomatis ikut hilang, hanya diatur dan disesuaikan dengan pelaksanaan pembinaan di dalam Lapas, ujar Setyo Prabowo yang akrab dipanggil Pak Bowo. Untuk itulah kami jadikan KOTAK SUARA HAM ini sebagai salah bentuk wadah komunikasi, yang mana setiap permasalahan yang disampaikan akan kami bahas dalam POKJA dan akan ditangani secara professional oleh masing-2 bidang/seksi yang ada. 

Kehidupan didalam penjara, tidak ubahnya Kehidupan diluar tembok penjara walaupun hanya sebagai miniatur, jadi KOTAK SUARA HAM ini layaknya….. Wakil Rakyatnya WBP…. asyiek juga ya, selamat  bekerja dan sukses untuk POKJA HAM di Lapas Narkotika Jakarta.

 

Redaksi

0 Responses to “KOTAK HAK ASASI MANUSIA DI LAPAS NARKOTIKA”



  1. Tinggalkan sebuah Komentar

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


narko1.jpg
Februari 2008
S S R K J S M
« Jan   Apr »
 123
45678910
11121314151617
18192021222324
2526272829  

Arsip Artikel

Galeri Foto

Model Batu Candi Aromatherapy

Model Batu Candi Aromatherapy

Model Gentong Madura 1 Aromatherapy

Model Gentong Madura 2 Aromatherapy

Pelatihan Aromatherapy C 137

Lebih Banyak Foto

%d blogger menyukai ini: