27
Des
07

MASJID SEBAGAI SALAH SATU SARANA PEMBINAAN MENTAL SPIRITUAL di LAPAS Klas IIA NARKOTIKA JAKARTA.

Alhamdullilah…., telah selesai Perluasan Areal Sholat di Masjid DAR EL SYIFA, sehingga dapat menampung jamaah lebih banyak, bagi yang akan sholat atau ikut program pembinaan mental spiritual di Lapas Narkotika Klas II A Jakarta.

Kesadaran akan perluasan tempat ibadah ini adalah perwujudan sikap yang bertanggung jawab dari para aparat petugas dan warga binaan pemasyarakatan, mengingat begitu pentingnya sarana ibadah sebagai salah satu tempat “ PENGOBATAN para korban NARKOBA “.

Sehingga secara bersama-sama sesuai dengan kemampuan yang ada dan juga mengetuk hati para donator, mulai mengumpulkan dana dan melaksanakan pembangunan perluasan areal masjid ini. Tepat tgl 19 Desember 2007 , yaitu 1 hari sebelum Iedul Adha, selesailah pembangunannya dan akhirnya pada tanggal 20 Desember 2007 bersamaan dengan dilakukannya Sholat Iedul Adha, perluasan masjid DAR EL SYIFA diresmikan oleh Bapak H. Wibowo Joko Harjono, Bc.IP,SH.,MM., Kalapas LP Narkotika Jakarta. Diharapkan oleh Kalapas dalam sambutannya, bahwa masjid sebagai salah satu Rumah Allah dapat dijadikan wadah atau tempat Pertobatan, Pengobatan dan Pembinaan Mental Spiritual secara berkesinambungan bagi umat manusia pada umumnya dan bagi pengguna NARKOBA pada khususnya, maka ramaikanlah masjid dalam rangka tugas manusia dimuka bumi sebagai Pengemban Amanah dari Allah SWT.“ Peristiwa-peristiwa yang dialami Nabi Ibrahim yang puncaknya dirayakan sebagai Idul Adha atau Hari Raya Kurban, yaitu harus mampu mengingatkan bahwa yang dikurbankan tidak boleh manusia tetapi sifat kebinatangan yang ada dalam diri manusia, semacam rakus, ambisi yang tak terkendali, menindas, menyerang dan tidak mengenal hukum dan norma-norma apapun. Sifat-sifat yang demikian itulah yang harus dibunuh, ditiadakan dan dijadikan korban demi mencapai kedekatan diri kepada Allah SWT ”. Demikian penutupan sambutan beliau menyitir tulisan M. Quraish Shihab dalam buku Lentera Hati.

Amin Ya Robbal Alamin……
( Redaksi website Lapas Narkotika )


0 Responses to “MASJID SEBAGAI SALAH SATU SARANA PEMBINAAN MENTAL SPIRITUAL di LAPAS Klas IIA NARKOTIKA JAKARTA.”



  1. Tinggalkan sebuah Komentar

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


narko1.jpg
Desember 2007
S S R K J S M
    Jan »
 12
3456789
10111213141516
17181920212223
24252627282930
31  

Arsip Artikel

Galeri Foto

Model Batu Candi Aromatherapy

Model Batu Candi Aromatherapy

Model Gentong Madura 1 Aromatherapy

Model Gentong Madura 2 Aromatherapy

Pelatihan Aromatherapy C 137

Lebih Banyak Foto

%d blogger menyukai ini: